Jumat, 06 Agustus 2010

PENYAKIT PADA ANAK / STEP

1. Faktor kejang/step anak yang belum baligh? Bapak /ibu ini pernah jengkel pada seseorang yang disimpan dalam hati.
2. Penyebab cacingan? Biasanya anak kecil yang cacingan, orang tuanya punya keinginan yang tamak/rakus/serakah.
3. Anak perempuan sering ngompol di usian 8 thn? Biasanya dimiliki oleh orang tua yang rasa khawatirnya terlalu tinggi.
4. Anak sering kena kenakalan remaja? Orang tua harus mohon ampun/tobat, siapa tahu selama masa kecilnya nakal yang kemudian turun kepada anaknya.
5. Pembentukan tulang yang tidak sempurna/kerapuhan tulang pada anak? Kedua orangtuanya menghadapi hidup ini seperti putus asa. Bila rapuh dipunggung keinginan berumah tangga yang baik kuat sekali.
6. Seorang bayi 10 bulan mempunyai asthma dan pertumbuhannya kusrang? Salah satu dari orang tuanya mempunyai rasa marah dan emosional yang dipendam.
7. Anak menderita thalasemia (sum-sum tulang belakang dan hati? Salah satu orang tuanya sering marah yang kuat sekali yang sering dipendam.
8. Anak sulit bicara? Kalau anak tidak/sulit bicara, salah satu orang tuanya kalau marah jengkel dipendam terus.
9. Seorang bayi mempunyai jantung dan paru-paru bocor? Salah satu dari orang tuanya memendam marah yang berhari-hari, kemudian suatu saat meledak atau dikeluarkan sekaligus.
10. Hydrophalus pada bayi/ anak? Ibu si bayi ini selama hamil ada hal-hal yang selalu dipikirkan dengan serius dan diusahakan jangan sering marah kepada suami dalam berumah tangga.
11. Anak 3 tahun tidak bisa berjalan, menurut dokter urat syarafnya tidak responsive? Salah satu dari kedua orang tuanya malas mengerjakan pekerjaan rumah dan suka meremehkan pekerjaan orang lain (sifat ibu turun ke anak laki-laki, sifat bapak turun ke anak perempuan).
12. Anak nakal melebihi batas? Salah satu penyebabnya orang tuanya galak sewaktu hamil. Caranya; orang tua tersebut harus mohon ampun kepada Allah Swt, dan do’akan secara terus menerus agar menjadi naka yang baik.
13. Anak kecil, ginjalnya bocor, badanya, semua bengkak? Ibu atau bapaknya sering menahan amarah karena jengkel. Cara penyembuhannya dengan shalat tahajud dan perbanyak istigfar. Do’anya: “ Jika anak kami sakit karena kesalahan akhlak kami (suka marah-marah), kami mohon ampun dan sembuhkan anak kami dari penyakit yang dideritanya”, di baca berulang-ulang.
14. Berat badan anak tidak pernah naik-naik? Diantara kedua orang tuanya, salah satunya kalau diberi nasehat suka membantah.
15. Anak usia 10 tahun masih ngompol? Di antara kedua orang tuanya masih ada sifat ketidak percayaan pada diri sendiri, ada rasa takut dan khawatir yang berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar